Pages

Jumat, 16 Desember 2011

Tampilan Baru Portal Berita Detik

Wow Amazing…
Hujan badai sore-sore sepertinya emang lagi jadi kewajiban datang dibulan yang berakhiran Ber ini, hujan Desember begitu selalu datang menandakan emang lagi musimnya hujan suasana yang adem paling enak emang meringkuk dikasur empuk, ZZzz…Zzz….. apalagi ada yang nemeni “Wow bangun”
Seperti biasa sore-sore lagi nganggur tak afdol kalo enggak buka laptop butut kesayangn buat OL, situs wajib pertama yang paling dibuka. Detik.com, ga tau lah apa istimewanya situs portal berita tertua di Indonesia ini tapi aku lebih kepincut kesini, tangan sepertinya paling lancar mengetik alamat www.detik.com padahal ni portal berita iklannya bajibun apalagi semenjak dibeli sama Trans Corp gak segan-segan ni portal bikin berita “bebayar” menampilkan kebaikan tokoh-tokoh nasional yang sepertinya mau maju jadi orang no. 1 di negara ini. Makin aneh lagi berita macam gini kolom komentar dikunci rapat-rapat, sepertinya takut dengan para komentator pembaaca detik.com yang kalo komen gak tanggung kepalang sampai anjing, babi, dan semua binatang masuk lengkap bak kebun binatang.
Hari gini membaca berita via gadgets kita masing-masing seperti sudah menjadi candu selain murah juga beritanya updete, kalo selancar mengarungi samudra maya rasanya ada yang kurang kalau enggak mampir dulu ke situs-situs portal informasi. sepertinya informasi sudah menjadi makanan pokok ke-10, salah satunya detik.com.

www.detik.com enter........














Terbukalah halaman utama, ada yang beda dari nuansa warnanya dominan banget dengan biru-biru, tak biasa logonya juga jadi multi warna, wah ternyata tampilan detik sekarang baru. Ga terlalu signifikan Cuma merubah warna utama, yang sebelumnya dominan merah sekarang menjadi biru dan semakin terang-terangan menampilkan citra bahwa detik adalah Trans Corp ditambah dengan logo Trans Corp besar-besar, sepertinya menyaingi atau terilhami vivanews yang merupakan representasi tvone terdepan melebaykan.
perubahan tampilan situs ini sepertinya mengambil momen bersamaan hari ulang tahun Trans Corp yang ditayangkan semalam, makin keren inovasi-inovasi yang terbaru yang sebelumnya tidak ada. Detik meluncurkan adanya Harian Pagi dan Sore format digital yang bisa dibaca lewat tablet dan gadgets lainnya. Kerennya lagi ga perlu langganan bebayar (yang begini ni favoritku). Agak kecewa soalnya sama Kompas yang harian format digital kudu langganan dengan biaya tertentu. Dan juga ada majalahnya juga ternyata. Jajal download hmmm rumayanlah masih baru wajar ada kekurangan sana sini. Bagaimna reaksi portal berita lain kita tunggu inovasinya.

0 komentar:

Posting Komentar