Pages

Jumat, 25 November 2011

Hamdani Penderita Leukemia Umur 3 Tahun


Seharian ini hpku tak henti-ghentinya mendapatkan sms broadcast yang berbunyi seperti ini:

Mohon bantuannya:
Perlu darah AB sebanyak 4 kantong (3thn) pasien LEUKIMIA, saat injij sedang kritis di RSUD Ulin BANJARMASIN, yang bisa dan berkenan mohon hubungi Ibu Laila 082149485338, plg tidak bantu sebarkan info ini terima kasih.
Tak sekedar sms, pesan ini juga menyebar di BBM, twitter dan Facebook. Bahkan di kolom komentar berita detik, memang hobiku membaca komentar-komentar berita di detik.com yang memang songong-songong apalgi kalo yang membahas OS Android, BB, Iphone. Sumpah komennya ratusan dan isinya sampah saling menghujat, parah tapi lucu. Tapi ini ada yang aneh, ada komen menamakan android Indonesia mirip atau bahjkan sama dengan pesan sms yang beredar hari ini. Maknnya ku langsung nulis tulisan ini ke blog penasaran siapa Hamdani.
Pertama membaca pesan broadcast tentang Hamdani batita penderita Leukemia, trenyuh juga. Tanpa pikir panjang ku forward sms tersebut dan send ke list contact di hpku. aku sendiri golongan darah B, yah berbagi informasi aja sudah membantu. Berbicara Leukemia, aku tak bisa membayangkan bagaimana penderita bisa bertahan dalam menghadapi cobaan Tuhan. Mengingatkan Sepupuku yang meninggal karena Leukemia. Dia Cantik masih sangat muda baru kelas 1 SMA, mungkin Tuhan sayang padanya, inilah jalan kehidupan.
Keembali ke Hamdani, karena penasaran aku mencari informasi siapa gerangan Hamdani, aku tidak mencari di bangsal Rumah Sakit, melainkan melalui media ini. Ada satu-satunya artikel yang membahas siapa Hamdani yakni di http://yant165.multiply.com/journal/item/444 di blog ini diceritakan siapa Hamdani walau tidak lengkap sekali minimal tahulah.
Hamdani anak yang baru saja berumur 3 tahun menghadapi cobaan sangat berat, tubuhnya kurus kering hanya berbalut kulit, jika Hamdani sehat seprti anak-anak yang lain mungkin Hamdani sudah menjadi anak yang lincah dan menggemaskan. Orang tua Hamdani adalah mantan pekerja bangunan, faktor usia mungkin juga sehingga tak ada tenaga lagi seperti muda dulu. Dari blog tersebut diceritakan orang tua Hamdani banyak berhutang dan selalu ditagih kapan membayar (tega nian).
Nah sesuai isi pesan broadcast di atas semoga ada pihak-pihak yang membantu, Hamdani pasti sangat tertolong mendapatkan sekantung darah untuk menyambung hidupnya. Selain keperluan darah yang terus menerus, juga yang layak kita bantu adalah kebutuhan hidup mereka, Yang jelas mereka tentu tidak dapat bekerja optimal sekarang. Semoga Hamdani mendapatkan malaikat penolong segera.

Foto Hamdani bersam kedua orang tuanya


0 komentar:

Posting Komentar